Hebat! Mudik Kebangsaan di Riau, Polda Sediakan Bus Gratis ke Sumbar dan Sumut

- Rabu, 27 April 2022 | 23:02 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama mahasiswa. (Humas Polda Riau)
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama mahasiswa. (Humas Polda Riau)


Haluanpadang.Com, PEKANBARU - Kegiatan bertajuk 'Mudik Kebangsaan' ini merupakan inisiatif dari kelompok mahasiswa. Mereka  tergabung dalam Cipayung Plus  dan mendapat dukungan total dari Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Untuk itu Kepolisian Daerah Riau telah menyediakan 5 unit bus dengan kapasitas masing-masing 40 tempat duduk, atau total 200 orang penumpang  mudik dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, Polda Riau juga akan memberikan pengawalan untuk kelancaran perjalanan rombongan mudik gratis itu.

Baca Juga: Sebelum Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Merata, Airlangga: Ekspor Tetap Dilarang

Dari kelima bus tersebut direncanakan sebanyak 4 unit akan diberangkatkan tujuan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), dan 1 unit tujuan Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus. Kelompok ini ingin membantu masyarakat yang ingin pulang berlebaran di kampung halaman setelah pemerintah mengizinkan kembali tradisi mudik lebaran.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melalui Kabid Humas Kombes Sunarto mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif mahasiswa kelompok Cipayung Plus ini.

"Bapak Kapolda mengapresiasi dan mendukung penuh gagasan ini. Beliau langsung menugaskan kami untuk mengintensifkan persiapan bersama adik-adik mahasiswa untuk terselenggaranya kegiatan Mudik Kebangsaan ini, siap membantu masyarakat mudik lancar," ujar Kombes Pol Sunarto, dikutip dari haluanriau.co, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga: Bakal Larang Ekspor Bauksit, Menteri Bahlil Mengaku Dulu Jual Tanah Air

Sunarto turut mengimbau kepada seluruh masyarakat pemudik untuk mempersiapkan dengan baik kendaraannya dan tetap hati-hati di jalan, patuhi rambu rambu lalulintas supaya selamat hingga tujuan.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X