Gratis Mudik Lebaran, Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka Mulai 26 April

- Jumat, 22 April 2022 | 22:17 WIB
Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang
Jalan tol Pekanbaru-Bangkinang

HALUANPADANG.COM - Peratanyaan kapan dioperasikankan jalan Pekanbaru-Bangkinang, Provinsi Riau terjawab sudah. Gubernu Syamsuar, mengatakan, jalan tol itu akan dibuka pada 26 April 2022.

"insha Allah hari Senin atau Selasa (26/27 April) jalan tol Pekanbaru-Bangkinang dibuka, " kata Gubri Syamsuar, dikutip dari haluanriau.com, Jumat (22/4/2022).

Dia bahkan menyatakan, pemanfaatan jalan tol pertama kali dalam sejarah Bangkinang tersebut digratiskan bagi masyarakat.

Baca Juga: Parah! Dampak Krisis Iklim di Sumbar,  Puluhan Massa Gelar Peringatan Hari Bumi

"Tak bayar. Gratis bagi masyarakat. Saya sudah coba perjalanan di Tol Pekanbaru-Bangkinang, lebih kurang hanya 30 menit," cakapnya.

Gubri menjelaskan pula, untuk sementara ini masih dibuka pukul 8 pagi sampai 4 sore. Hal itu disebabkanbelum ada lampu penerangnya kalau malam.

Sebelumnya, setelah mendapat lampu hijau dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mengoperasionalkan tol Pekanbaru-Bengkinang, Pemprov Riau langsung bergerak cepat dengan mengadakan rapat penetapan pembukaan tol Pekanbaru-Bangkinang, menghadapi mudik tahun ini.

Dari hasil rapat bersama terebut Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Kilometer akan dibuka pada tanggal 26 April 2022, mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 16.00 wib. Dan tidak semua kendaraan yang boleh melewati jalan tol, hanya kendaraan yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Tadi kami sudah mendapat arahan dari pak Gubernur, bahwa jalan tol Pekanbaru-Bangkinang untuk pastinya dibuka tanggal 26 April. Untuk jalan tol Pekanbaru-Bangkinang dibuka satu jalur. Jadi untuk jurusan Pekanbaru menuju Bangkinang, dibuka mulai dari tanggal 26 April sampai 3 Mei 2022. Sedangkan untuk kembalinya dari Bangkinang menuju Pekanbaru dibuka mulai 4 Mei sampai 11 Mei 2022," ujar Sekdaprov Riau, SF Hariyanto.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Supardi : Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Bangsa

Selasa, 6 September 2022 | 23:55 WIB
X