Puluhan Mahasiswa Diamankan Polisi Saat Bentrok di DPRD Sumbar, Dilepaskan Lagi Usai Disuruh Jalan Jongkok

- Senin, 11 April 2022 | 18:00 WIB
Mahasiswa yang tertangkap polisi saat bentrokan di DPRD Sumbar, Senin (11/4/2022) dihukum jalan jongkok (Foto : Jefrimon / Haluan Padang)
Mahasiswa yang tertangkap polisi saat bentrokan di DPRD Sumbar, Senin (11/4/2022) dihukum jalan jongkok (Foto : Jefrimon / Haluan Padang)

Haluan Padang - Demonstrasi mahasiswa yang berasal dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) di depan Gedung DPRD Sumbar berujung bentrok, Senin (11/4/2022) sore sekitar pukul 16.15 WIB.

Dalam bentrokan ini, dua mahasiswa perempuan yang pingsan karena gas air mata. Sedangkan puluhan mahasiswa lainnya diamankan polisi saat bentrokan pecah.

Mayoritas mahasiswa yang diamankan polisi adalah mereka yang bersembunyi di PO ANS dekat Gedung DPRD Sumbar. Puluhan mahasiswa yang tertangkap bersembunyi disana, disuruh jalan jongkok hingga ke gedung DPRD Sumbar.

Baca Juga: Ribuan Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi di Depan DPRD Sumbar, Lempar Batu Hingga Mercun

Selain itu, beberapa mahasiswa lainnya diamankan di simpang Presiden, Rumah Makan Lamun Ombak, SPBU depan DPRD Sumbar, Kantor Dinas BKKBN Sumbar dan simpang UBH Ulak Karang.

Setelah diamankan polisi, para mahasiswa dihukum jalan jongkok dan push up di halaman gedung DPRD Sumbar

Baca Juga: Rakyat dan Mahasiswa Sumbar Bakal Ramaikan Demo Akbar 11 April 2022, Berikut Tuntutannya

Usai diberi hukuman, para mahasiswa ini diceramahi oleh beberapa perwira polisi. Tak lama kemudian, puluhan mahasiswa ini pun dilepas.

Terlihat dalam suasana pelepassan mahasiswa yang diamankan tersebut, antara polisi dan mahasiswa saling bersalaman dan berpelukan di areal halaman gedung DPRD Sumbar. (*)

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X