Demonstrasi Mahasiswa Mulai Merata di Indonesia, Kantor DPRD Tasikmalaya Berhasil Diduduki

- Sabtu, 9 April 2022 | 15:19 WIB
Ribuan Mahasiswa Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil menduduki kantor DPRD Setempat pada Jumat (8/4/2022). Ist
Ribuan Mahasiswa Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil menduduki kantor DPRD Setempat pada Jumat (8/4/2022). Ist

Haluan Padang - Menjelang demo akbar mahasiswa yang akan berlangsung pada Senin, 11 April 2022 di depan istana Kepresidenan, sejumlah mahasiswa di berbagai daerah sudah melakukan aksi serupa di depan kantor DPRD masing-masing.

Aksi demontrasi ini sudah mulai terpantau pada Kamis (7/4/2022). Dimana aksi serentak dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia dan BEM kampus masing-masing.

Seperti halnya di Sumatera Barat, ratusan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD Sumatera Barat, Kamis lalu.

Baca Juga: Gelombang Demo, Mahasiswa dan Perempuan Riau Kecam Vonsis Bebas Syafri Harto

Aksi serupa juga terpantau di berbagai wilayah di Indonesia seperti Bogor, Purwakarta, Jambi, Kendari dan daerah lainnya.

Namun, aksi yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil menduduki Gedung DPRD Setempat pada Jumat (8/4/2022) sore.

Aparat kepolisian yang menjaga jalannya aksi tidak bisa membendung gelombang masa yang terlalu banyak. dengan jumlah yang tidak seimbang, polisi akhirnya kebobolan. Akhirnya mahasiswa berhasil menguasai ruang sidang paripurna DPRD Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Jelang Demo Akbar 11 April 2022, Mahasiswa Sumatera Barat Mulai Suarakan Tuntutan ke DPRD

Dalam ruang sidang tersebut, mahasiswa Tasikmalaya ini menyampaikan tuntutan yang sama dengan daerah lainnya. Dimana menuntut Presiden Jokowi mencarikan solusi atas permasalahan yang tengah terjadi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wartawan Parlemen Riau Berkunjung ke DPRD Sumbar

Senin, 16 Januari 2023 | 13:05 WIB

Masyarakat Adat Pessel Dukung Ranperda Tanah Ulayat

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:33 WIB

Terpopuler

X