Cipta Kondisi Malam Ramadhan, Polresta Padang Amankan Mahasiswa Membawa Samurai

- Sabtu, 9 April 2022 | 14:25 WIB

Haluan Padang - Seorang mahasiswa berinisial DP (21) diamankan oleh anggota Polresta Padang saat melakukan razia cipta kondisi pada Jumat (8/4/2022) malam.

Warga Babussalam, Kecamatan, Mandat, Kabupaten Bengkalis, Riau ini diamankan karena kedapatan membawa sebilah samurai di bagasi mobil Avanza yang tengah ia bawa.

"Jadi pada saat razia, pihak kepolisian Polresta Padang menemukan samurai tersebut didalam mobil DP," ujar Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/4).

Baca Juga: Video Doni Putra Ancam Yaqut Pakai Samurai, Muanas Minta Polisi Penjarakan 'Kadrun Level Atas'

Imran mengatakan terhadap samurai dan DP kita bawa ke Polresta Padang, untuk mengantisipasi penyakit masyarakat, yang saat ini sedang maraknya aksi tawuran.

"Apapun alasannya, penggunaan senjata tajam tampa ada kepentingan yang jelas atau ijin yang berlaku, tentu tidak diperbolehkan," ujar Imran.

Baca Juga: Tak Hanya Satu, Tapi Tiga Samurai Bersarang Ke Tubuh Pelajar Yang Tewas Dalam Tawuran Di Padang

Dalam kegiatan cipta kondisi kali ini, selain menyitanya senjata tajam, pihak Kepolisian Polresta Padang juga melayangkan puluhan surat bukti pelanggaran (tilang).

"Untuk razia tadi malam ada sebanyak 53 surat ijin mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 42 motor dan tujuh mobil, itu semuanya kita berikan tilang," ujar Imran Amir. (*)

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X