Soal Wacana Jokowi 3 Periode, Wiranto : Tidak Mungkin Terwujud

- Sabtu, 9 April 2022 | 13:24 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto (ist)
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto (ist)

Haluan Padang - Ketua Dewan pertimbangan Presiden (wantimpres) Wiranto bertemu dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di kantor Wantimpres, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Wiranto menyampaikan berbagai isu yang menjadi agenda Mahasiswa untuk melakukan aksi demo akbar tanggal 11 April 2022 nanti.

salah satu isu yang dijawab oleh Wiranto adalah soal jabatan presiden Joko Widodo 3 Periode hingga penundaan Pemilu 2024.

Baca Juga: Gelombang Demo, Mahasiswa dan Perempuan Riau Kecam Vonsis Bebas Syafri Harto

"Saya sampaikan (ke mahasiswa) ini perlu klarifikasi, intinya mengapa meributkan itu tatkala masih berbentuk wacana," kata Wiranto.

Wiranto juga menyampaikan ke mahasiswa bahwa siapa pun boleh menyampaikan wacana ke publik. Tapi soal wacana Jokowi 3 periode, Wiranto meminta mahasiswa untuk berpikir rasional.

Pertama terkait peluang terjadinya Jokowi 3 periode lewat amandemen UUD 1945. Menurut dia, ada banyak sekali syarat untuk mengubah UUD, di antaranya mengumpulkan suara yang setuju. Sementara saat ini, baru 3 partai politik saja yang menyuarakan isu ini.

Baca Juga: Jelang Demo Akbar 11 April 2022, Mahasiswa Sumatera Barat Mulai Suarakan Tuntutan ke DPRD

Kedua, Wiranto menyebut sejauh ini tak ada kegiatan apapun di DPR maupun lembaga pemilu yang mengisyaratkan penundaan pemilu. Ketiga, pemerintah masih sibuk dengan urusan penyehatan ekonomi nasional dan mitigasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X