Tok! M Kece, Sang Panista Agama Divonis 10 Tahun Penjara

- Kamis, 7 April 2022 | 00:41 WIB
M Kece alias  Kosman Kornelius. (YouTube)
M Kece alias Kosman Kornelius. (YouTube)


Haluanpadang.com - M Kece alias Kosman Kornelius, terdakwa kasus penistaan agama dijatuhi vonis 10 tahun penjara oleh Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Kelas I B Ciamis, Jawa Barat.

Melalui unggahan di akun YouTube-nya, M Kece sudah berulang kali menistakan agama sehingga menimbulkan kegaduhan di madsyarakat.

Vonis tersebut disampaikan Majelis Hakim dalam sidang pada Rabu, (6/4/2022). Vonis itu sama dengan tuntutan JPU beberapa waktu yang lalu yang   menuntut M Kece 10 tahun penjara.

Baca Juga: Diduga dengan Sekjen Gerindra Bahas Pilgub DKI dan Pilpres, Gibran : Rahasia!

Majelis Hakim menilai bahwa terdakwa telah terbukti dengan sengaja menyiarkan berita bohong dengan membuat keonaran di tengah masyarakat yang ia tayangkan melalui kanal YouTube nya.

Muhammad Kece dinilai terbukti melanggar pasal dalam dakwaan alternatif pertama Pasal 14 Ayat 1 Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana Jo Pasal 64 ayat 1.

 Setelah membacakan vonis, majelis hakim menanyakan tanggapan terdakwa dan JPU. Pihak terdakwa dan JPU masih akan memikirkan tindakan yang akan dilakukan setelah ini.

"Masih pikir-pikir dulu," kata terdakwa M Kece saat ditanya majelis hakim.

Baca Juga: LBH Padang Desak Kapolda Sumbar Ambil Alih Dua Kasus Dugaan Pembunuhan di Agam

Kuasa hukum M Kece, Martin Lukas Simanjuntak, menilai, keputusaan majelis hakim sangat mengecewakan. 

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X