Begini Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata Berisi Mahasiswa UNP di Agam

- Jumat, 25 Maret 2022 | 15:48 WIB
Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan saat mengangkut puluhan mahasiswa UNP di Agam, Jumat (25/3/2022) (ist)
Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan saat mengangkut puluhan mahasiswa UNP di Agam, Jumat (25/3/2022) (ist)

Haluan Padang - Bus pariwisata BA 7034 WU yang mengangkut 25 mahasiswa UNP jurusan Geografi mengalami kecelakaan di jalan Lintas Padang - Pasaman dekat jorong Gasan Kaciak Nagari Tiku Selatan Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam Jumat (25/3/2022) sekitar pukul 10.50 WIB.

Diketahui, bus tersebut dikemudikan oleh Roni (38), warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Baca Juga: Kecalakaan Bus Pengangkut Mahasiswa UNP Diduga Akibat Lepas Kendali

"Bus itu datang dari arah pariaman menuju kearah Tiku dengan membawa lebih kurang 25 (dua lima) orang mahasiswa UNP, sesampai d TKP kendaraan tersebut hilang kendali sehingga dan masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 2 (dua) meter,"ujar Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural kepada Haluan Padang.

Sebelum terjun ke jurang, Bus terlebih dahulu menabrak bensin ketengan dan tiang listrik yang berdiri di pinggir jalan. Diduga, kecelakaan ini diakibatkan karena lepas kendali. Pasalnya, saat kecelakaan kondisi jalan tengah sepi dan tidak ada kendaraan yang melintas baik didepan bus maupun dari arah berlawanan.

Bus tersebut hendak menuju Pasaman Barat untuk mengantarkan mahasiswa UNP jurusan Geografi yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

Baca Juga: Hendak Pergi KKN, Bus Ditumpangi Mahasiswa UNP Terbalik Di Agam

"Namun sampai di lokasi bus tersebut hilang kendali dan menabrak tiang listrik hingga rebah ke arah rumah warga," ucapnya

Akibat Laka lantas tersebut, kata Apriman, sopir dan beberapa mahasiswa mengalami luka luka dan di bawa ke puskesmas Tiku untuk dilakukan pertolongan pertama.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X