Pompa Semangat PSM, Ketua DPRD Sumbar Surati Pemerintah Untuk Peningkatan Kesejahteraan

- Senin, 21 Maret 2022 | 10:54 WIB
Ketua DPRD Sumbar, Supardi (tengah) saat membuka acara Bimtek PSM se-Sumbar di Kryad Bumi Minang Hotel, Minggu (20/3/2022) (ist)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi (tengah) saat membuka acara Bimtek PSM se-Sumbar di Kryad Bumi Minang Hotel, Minggu (20/3/2022) (ist)

Haluan Padang - Sebanyak 108 Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang tersebar dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Peningkatan Kapasitas PSM ini di Hotel Kryad Bumi Minang Padang, Minggu (20/3/2022).

Bimtek yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Arry Yuswandi, Plt. Kabid Dayasos Dinsos Sumbar Sampurno dan Ketua IPSM Sumbar Bundo Herlina, ini dibuka langsung oleh ketua DPRD Sumbar, Supardi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memacu semangat kerja dan tanggungjawab dalam menunjang kesejahteraan sosial di daerah masing-masing dan menambah pengetahuan dan keterampilan teknis PSM. PSM berperan sebagai motivator. PSM adalah dinamisator di masyarakat agar selalu bergerak memberikan solusi pada setiap masalah sosial yang dihadapi masyarakat." sebut Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Arry Yuswandi.

Baca Juga: Gelar Paripurna Penetapan Rekomendasi Pansus LHP-BPK, Ketua DPRD Sumbar Minta Pansus Lanjutan

Sementara itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan Sumatera Barat merupakan daerah rawan bencana. Banyak PR yang akan dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi, Kota/Kabupaten dalam penanganan bencana.

Keberadaan PSM di daerah sangat strategis karena merekalah yang mendampingi masyarakat secara utuh dan nyata. Forum seperti ini sangat penting untuk mendiskusikan solusi dari masalah yang dihadapi oleh PSM dilapangan.

Baca Juga: Banyak Data Sosial Yang Bermasalah Saat Pandemi, Ketua DPRD Sumbar Desak Dinas Sosial Rapikan DTKS

"Kami dari DPRD mengharapkan Pemerintah untuk menghargai PSM dengan memperhatikan kesejahteraannya. Dalam waktu dekat ini, saya akan menyurati Pemerintah Provinsi Sumbar untuk lebih meningkatkan kesejahteraan PSM," pungkas Supardi. (*)

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X