Ketahuan Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Diamankan Satpol PP Kota Padang di Tempat Karaoke dan Billiard

- Kamis, 17 Maret 2022 | 22:03 WIB
Puluhan siswa yang membolos sekolah diamankan Satpol PP Padang, Kamis (17/3/2022) (foto : Jefrimon / Haluan Padang)
Puluhan siswa yang membolos sekolah diamankan Satpol PP Padang, Kamis (17/3/2022) (foto : Jefrimon / Haluan Padang)

Haluan Padang - Sebanyak 45 siswa SMA dan SMP diboyong ke markas Satpol PP kota Padang karena kedapatan bolos sekolah. Para siswa ini diamankan diberbagai tempat karaoke dan billia

"Mereka yang terjaring razia, 38 siswa laki-laki dan 7 orang siswa, yang diamankan di sebuah tempat karaoke dan Billiar di Kawasan Padang Selatan saat jam pelajaran," ujar Kepala Bidang Keterlibatan Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Padang Edrian Edward kepada Haluan Padang, Kamis (17/3/2022).

Dikatakannya Razia ini dilakukan setelah mendapatkan informasi adanya sekelompok Siswa yang berkeliaraan di jam sekolah dan malah berada di tempat Billiar dan Karaoke.

Baca Juga: Terus Membandel, Satpol PP Kota Padang Tutup Cafe Situ Party

"Menurut warga mereka ini sering didapati bolos sekolah sekita pukul 10 pagi kadang bisa lebih dari segini jumlahnya," ujar Edward.

Selanjutnya, kata Edward mereka langsung di bawa ke markas Satpol PP Kota Padang di Jalan Tan Malaka, untuk dilakukan pendataan dan pemanggilan pihak sekolah masing-masing.

Baca Juga: Dua Manusia Silver Diamankan Satpol PP Padang, Segini Uang yang Mereka Hasilkan Cuma dalam Hitungan Jam!

" Kita minta pihak sekolah untuk datang dan menjemput langsung murid-murid mereka ke sini, akan kita kembalikan ke pihak sekolah, termasuk sanksinya, kita juga ingatkan sekolah untuk lebih aktif lagi mengawasi murid-muridnya," ucap Edrian.

Edrian juga mengatakan, razia dan pengawasan serupa masih akan terus dilakukan pihaknya untuk mencegah berkeluyurannya para pelajar di sejumlah tempat hiburan di Kota Padang saat jam sekolah masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X