Polda Sumbar Sidak Produsen Lokal Minyak Goreng, Pastikan Ketersediaan Cukup

- Kamis, 17 Maret 2022 | 15:19 WIB
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) sidak ke pabrik minyak goreng di PT. Incasi Raya di Jalan Bypass Lubuk Begalung.
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) sidak ke pabrik minyak goreng di PT. Incasi Raya di Jalan Bypass Lubuk Begalung.

HALUANPADANG.COM - Menindaklanjuti ketersediaan minyak goreng, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) sidak ke pabrik minyak goreng di PT. Incasi Raya di Jalan Bypass Lubuk Begalung.

"Sidak kali ini untuk memastikan bahwa kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat itu bisa terpenuhi," ujar Dirreskrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Adib Rojikan yang langsung memimpin sidak di PT. Incasi Raya di Jalan Bypass Lubuk Begalung.

Adib Rojikan mengatakan saat dilakukan sidak ini pihaknya tidak menemukan kendala ketersediaan minyak goreng dalam memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat.

"Tidak ada kelangkaan di tingkat perusahaan ini, itu tidak ada, jadi yang harus kita pantau tinggal aliran ke bawahnya apakah nanti ada penyimpangan, itu yang kita waspadai," ucapnya.

Sidak hari ini, lanjut Adib Rojikan, sasarannya ke produsen, setelah itu agendanya ke PT. Wilmar dan mengambil sampel ke tingkat bawah salah satu swalayan.

"Sehingga kita mengetahui dari produsen, distributor sampai ke bawah itu ada minyak goreng," ucapnya.

Adib Rojikan berharap seluruh elemen masyarakat bisa juga mengawasi, kalau adanya penimbunan-penimbunan minyak goreng agar bisa langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

"Nanti kalau kedapatan penimbunan itu, kita langsung ambil tindakan tegas, kepada oknum-oknum nakal itu," tuturnya.

Seorang staf PT. Incasi Raya mengatakan, produksi minyak goreng saat ini berjalan normal seperti biasa tidak ada kendala.

"Untuk sehari kita bisa. Produksi minyak goreng kemasan 300 ton perhari, untuk minyak goreng curah 600 ton per hari,” katanya.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Tags

Terkini

X