Diikuti 60 Peserta, Hendri Septa Buka Festival Lagu Minang Piala Wali Kota

- Minggu, 13 Maret 2022 | 13:21 WIB

HALUAN PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi acara Festival Lomba Lagu Minang Piala Wali Kota Padang yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Fans Club (FKFC) Radio Padang, di New D'Dhave Hotel, Sabtu, 12 Maret 2022.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengapresiasi digelarnya lomba lagu Minang ini. Diharapkan dapat menjadi penguatan literatur sekaligus melestarikan budaya lagu Minang di Padang dan Sumatera Barat nantinya," ucap Wako Hendri Septa dalam sambutannya.

Pemimpin Kota Padang itu menambahkan, pada Februari lalu Pemerintah Kota Padang telah me-launching kalender event pariwisata Kota Padang untuk tahun 2022. Upaya ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk ramai datang ke Kota Padang.

Baca Juga: Ikuti Piala Soeratin di Malang, Wako Hendri Septa Lepas Tim PSP U-17

"Sebagai kota wisata, kita perlu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kota Padang. Salah satunya dengan mengadakan berbagai event seperti lomba lagu Minang ini. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun," harap Wako Hendri Septa.

Selanjutnya, Wali Kota Padang berpesan kepada panitia Lomba Lagu Minang agar lebih banyak melibatkan generasi muda dalam setiap perlombaan lagu Minang, dalam upaya melestarikan kesenian Ranah Minang.

Sementara itu, Ketua Festival Lomba Lagu Minang Erisman menyebutkan, lomba lagu Minang ini digelar selama dua hari, yang diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang.

Baca Juga: Manchester United vs Tottenham Hotspur, Hat-trik Ronaldo Bawa Setan Merah Naik ke Posisi Empat Klasemen

"Kita telah menyiapkan 11 lagu minang yang hits di jamannya untuk dinyanyikan oleh peserta. Sebagai hadiah, kita telah menyiapkan trofi wali kota dan tabungan", ucapnya.

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X