Bupati Solok Diminta jadi Mediator Dualisme Kepengurusan Sulit Air Sepakat

- Minggu, 13 Maret 2022 | 12:20 WIB
Bupati Solok Epyardi Asda menerima kunjungan pengurus Sulit Air Sepakat (SAS) di rumah dinas bupati pada Jumat (11/3). (Sulit Air Sepakat Bupati Solok)
Bupati Solok Epyardi Asda menerima kunjungan pengurus Sulit Air Sepakat (SAS) di rumah dinas bupati pada Jumat (11/3). (Sulit Air Sepakat Bupati Solok)

HALUAN PADANG—Organisasi masyarakat Sulit Air Sepakat (SAS) yang merupakan perkumpulan perantau dari Nagari Sulik Aia Kabupaten Solok kini menghadapi dualisme kepengurusan. Meski begitu SAS tetap menjunjung nilai silaturahmi dan penyelesaian secara musyawarah.

Hal ini terbukti dengan kedatangan pengurus SAS ke kediaman Bupati Solok Epyardi Asda pada Jumat (11/3). Pertemuan dengan mantan anggota DPR RI itu bertujuan untuk menyampaikan kondisi SAS dan meminta pandangan bupati.

Ketua Bidang Hukum Dan Advokasi DPP (SAS) Afdhal Muhammad mengatakan, saat ini ada dualisme kepemimpinan SAS yakni antara pihak Samsuddin Mukhtar dan Hapy Bone Zulkarnain.

Menurutnya kepengurusan SAS yang lama (Samsuddin Mukhtar) masih sah. Sementara kepengurusan SAS yang baru (Hapy Bone Zulkarnain) juga mengklaim sebagai kepengurusan SAS yang sah.

“Dualisme kepemimpinan ini juga sudah sampai ke ranah hukum (PTUN Jakarta Pusat). Dan kami meminta kepada bupati untuk bisa menjadi mediator terkait dualisme kepemimpinan SAS,”kata Afdhal.

Dijelaskannya, pihaknya (Samsuddin Mukhtar) juga sudah meminta kepada pihak Hapy Bone Zulkarnain untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami ingin duduk bersama menyelesaikan persoalan ini. Karena sama-sama kita ketahui, SAS adalah organisasi terbesar di Nagari Sulit Air.

Dijelaskannya, SAS sendiri merupakan organisasi yang memiliki 94 cabang (DPC) yang tersebar di seluruh Indonesia, dan memiliki 4 DPC di luar negeri.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo menyampaikan, ia tidak berpihak di dualism kepengurusan tersebut. Namun ia siap untuk membantu mediasi agar SAS.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X