Athari Gauthi Ardi Bantu Nagari Koto Gadang Koto Anau, Puluhan Tahun Menanti, Warga Kini Menikmati Air Bersih

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 21:17 WIB
Bupati Epyardi Asda bersama Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi meresmikan penggunaan air bersih di Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok pada Sabtu, 12 Maret 2022
Bupati Epyardi Asda bersama Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi meresmikan penggunaan air bersih di Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok pada Sabtu, 12 Maret 2022

HALUAN PADANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Athari Gauthi Ardi ternyata sudah menggelontorkan miliaran rupiah melalui program-program dengan mitra kerjanya di kementerian untuk Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Bahkan air bersih yang sudah puluhan tahun diimpikan warga akhirnya kini terwujud.

Hal ini disampaikan Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan, pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Ia menjelaskan, sejak ia menjabat wali nagari sudah banyak program bernilai miliaran yang dibawa oleh Athari Gauthi ke nagari tersebut.

Baca Juga: Sinergi dengan Athari, Bupati Solok Berhasil Bawa Anggaran Pusat 19,2 M untuk Normalisasi Batang Lembang

"Alhamdulillah kami masyarakat merasakan sekali pembangunan yang dibawa baik dari Bupati Solok Epyardi Asda maupun dari ibu Athari. Kami menikmati sekali pembangunan ini", ujarnya.

Dijelaskannya, pada 2020 Nagari Koto Gadang Koto Anau mendapatkan bantuan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 40 unit. Nilainya diperkirakan sekitar Rp700 juta.

Lalu ada pokok pikiran (Pokir) dari Athari melalui program P3 TGAI sebanyak 5 titik senilai Rp700 juta.

Baca Juga: Setelah Bertahun Tahun Menunggu, Athari Gauthi Ardi Wujudkan Impian Masyarakat Sirukam

"Artinya jika ditotal pada tahun 2020 sudah Rp1 miliar lebih yang dibawa oleh Ibu Athari. Di tahun 2021, kami juga dapat bantuan berupa bedah rumah 32 unit lagi sekitar Rp600 jutaan. Lalu program P3 TGAI satu titik diperkiran senilai Rp100 juta lebih. Dan program Pisew di tiga jorong dengan nilai sekitar Rp600 juta", ucapnya.

Dan yang paling banyak ditunggu oleh masyarakat kata Edi Setiawan adalah program Kotaku yang diresmikan oleh Athari dan Bupati Solok Epyardi Asda.

Halaman:

Editor: Tio Furqan

Tags

Terkini

Wow Ada 19,7 Juta Nasabah Aktif Pegadaian

Jumat, 18 November 2022 | 17:59 WIB

Cukup Titip Logam Mulia Dapatkan Porsi Haji

Jumat, 18 November 2022 | 17:48 WIB

DPRD Sumbar Mulai Bahas Empat Ranperda Baru

Rabu, 2 November 2022 | 19:09 WIB

Terpopuler

X