Jalan Desa Tungkal Selatan Rusak Parah, Berharap Nurani Pemerintah Kota Pariaman

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:38 WIB
kondisi jalan di desa Tungkal Selatan yang memprihatinkan (Foto : Trisnaldi / Haluan Padang)
kondisi jalan di desa Tungkal Selatan yang memprihatinkan (Foto : Trisnaldi / Haluan Padang)

Haluan Padang - Kondisi jalan di ruas jalan Desa Tungkal Selatan, Kota Pariaman sangat memprihatinkan. Mayoritas jalan yang dibutuhkan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari ini rusak parah. Banyak yang berlubang dan aspal retak-retak. Apalagi kondisi yang terparah berada di penurunan jalan.

Pantauan Haluan Padang, kondisi jalan yang rusak ini sudah berlangsung lama. Selama bertahun-tahun tak pernah diperbaiki oleh pemerintah. Masyarakat setempat sangat membutuhkan jalan yang layak keperluan sehari-hari. Apalagi, perekonomian masyarakat sangat bergantung dengan jalan ini.

Kepala Desa Tungkal Selatan Kota Pariaman, Rahayadi Ningrad mengatakan kerusakan jalan yang lama terabaikan ini sudah dimasukkan dalam agenda hasil Musrembang tingkat desa. Diharapkan hasil Musrembang ini bisa disambut dan diaplikasikan oleh Pemerintah Kota Pariaman.

Baca Juga: Pemasangan Gardu dan Ampang Kereta Api Di Kota Pariaman Sudah Lengkap, Namun Penjaga Perlintasa Belum Juga Ada

"Ya, kondisi jalan rusak ini sangat banyak di desa Tungkal Selatan. Mayoritas jalan di desa sudah rusak. Banyak Lubang dan aspalnya sudah retak-retak. Sekarang perbaikan jalan sudah diajukan ke Pemko Pariaman melalui hasil keputusan Musrembang tingkat desa. Semoga Pemko Pariaman menyambutnya dengan baik," kata Rahayadi kepada Haluan Padang, Senin (7/3/2022).

Ia juga mengatakan masyarakat memang sangat berharap perbaikan jalan dari Pemko Pariaman. jika diharapkan dana dari desa, akan sangat sulit teraplikasi karena anggaran yang terbatas.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal saat dihubungi Haluan Padang mengaku sudah mengetahui kondisi jalan di desa Tungkal Selatan. Ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu. Di tahun ini akan diusahakan anggaran pemeliharaan. (*)

)

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X