Sebanyak 400 Mahasiswa di Aceh Berpotensi Jadi Tersangka Korupsi Beasiswa

- Kamis, 17 Februari 2022 | 16:23 WIB
ilustrasi mahasiswa/ foto: google
ilustrasi mahasiswa/ foto: google

HALUAN PADANG- Sebanyak 400 mahasiswa penerima beasiswa pendidikan di Aceh berpotensi ditetapkan jadi tersangka karena menerima bantuan tanpa memenuhi syarat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy.

Ia menyampaikan, kasus dugaan korupsi beasiswa ini tengah ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Aceh dan sudah dua kali disurpervisi oleh Bareskrim Polri dan KPK.

Saat ini KPK sudah mengantongi nama sejumlah calon tersangka.

Baca Juga: Kenalan sama Athiya Deviyani, Mahasiswi Asal Indonesia yang Diterima Magang di Perusahaan Apple!

"Para mahasiswa ini diduga memberikan kickback (suap) kepada kordinator penyalur beasiswa," kata Winardy yang dikutip dari detik.com, Kamis (17/2).

Menurutnya, para mahasiswa itu memiliki niat melakukan tindak pidana. Mereka disebut mengetahui, bahwa tidak cukup syarat untuk menerima beasiswa tapi memaksakan diri dengan membuat kesepakatan dengan koordinator.

"Sebenarnya jumlah calon tersangka ini juga merupakan satu kendala dalam merampungkan kasus ini, di mana para penerima rata-rata mahasiswa," ujar Winardy.

Polda Aceh, kata Winardy, masih memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa tak cukup syarat untuk mengembalikan dana beasiswa. Penyidik disebut bakal segera menuntaskan kasus tersebut.

Baca Juga: Objek Wisata di Padang Tetap Buka Selama PPKM Level 3, Berikut AturannyaBaca Juga: Objek Wisata di Padang Tetap Buka Selama PPKM Level 3, Berikut Aturannya

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X