Sirkuit Mandalika Dapat Kritikan Dari Para Pembalap MotoGP

- Minggu, 13 Februari 2022 | 18:34 WIB
Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika

Haluan Padang - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin jadi salah satu rider yang mengalami kecelakaan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (12/02/2022).

Jorge Martin yang finis posisi sembilan menceritakan dirinya kecelakaan saat menuju Tikungan 11.

"Saya sedikit meninggalkan racing line di Tikungan 10 dan ketika saya menuju Tikungan 11, saya terjatuh sangat keras," kata Jorge Martin.

Jorge Martin menyebut dirinya tidak mengalami cedera parah. Namun ia secara khusus mengkritik area kerikil Sirkuit Mandalika yang menurutnya tajam seperti pisau.

Buat Anda yang tidak tahu, area run-off yang dilewati pembalap saat kecelakaan memang dipenuhi kerikil untuk alasan keamanan.

"Area kerikil sangat keras dan saya begitu kesakitan setelah kecelakaan ini, yang sebenarnya hanya slip yang tidak berbahaya," Jorge Martin mengungkapkan.

"Biasanya Anda memiliki kerikil bulat kecil, di sini rasanya seperti pisau tajam. Saya akan membahas masalah ini di Komisi Keamanan," tambahnya.

Senada dengan Jorge MArtin juara MotoGP 2020, Joan Mir, mengeluarkan pendapatnya mengenai Sirkuit Mandalika, dia mengkritik keras Sirkuit Mandalika yang menjadi arena tes pramusim MotoGP 2022. Ia mengatakan sirkuit sangat membahayakan bagi pembalap.

Baca Juga: Hasil Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2022: Kembali Tercepat, Pol Espargaro Penguasa Sirkuit Mandalika

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X