Pasca Komunikasi dengan Athari, Usulan Wabup Pessel Diganjar 32 M

- Jumat, 4 Februari 2022 | 16:21 WIB
Athari Gauthi Ardi,  Anggota DPR RI Fraksi PAN
Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Fraksi PAN

HALUAN PADANG - Masalah banjir yang sering melanda wilayah Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan tampaknya sudah mendapatkan solusi.

Hal ini lahir pasca Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menyampaikan usulan normalisasi sungai yang bernama Batang Tapan itu kepada anggota Komisi V DPR RI, Athari Ganti Ardi.

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) Athari Gauthi Ardi meminta agar Batang Tapan segera dinormalisasi.

Baca Juga: Setelah Bertahun Tahun Menunggu, Athari Gauthi Ardi Wujudkan Impian Masyarakat Sirukam

Legislator muda Minangkabau tersebut menceritakan, usulan itu sudah ia sampaikan kepada Kementerian PUPR pada awal tahun 2021, setelah Wakil Bupati Pesisir Selatan menemuinya

“Usulan Normalisasi ini saya terima pada awal tahun lalu melalui Wabup Pessel dan saya langsung sampaikan kepada Kementerian PUPR, "ungkap Athari.

Bak gayung bersambut, setelah komunikasi intens dan menyampaikan data kondisi Batang Tapan dengan lengkap. Usulan Athari disetujui oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga: Usulan Athari Diterima, Kementerian PUPR Segera Normalisasi Batang Lembang dan Batang Tapan

"Alhamdulillah Kementerian PUPR melalui Dirjen SDA sudah mengkonfirmasi bahwa usulan masyarakat kita terkait normalisasi Batang Tapan sudah dianggarkan untuk tahun 2022 ini,” kata Athari.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X