Setelah Bertahun Tahun Menunggu, Athari Gauthi Ardi Wujudkan Impian Masyarakat Sirukam

- Senin, 31 Januari 2022 | 13:51 WIB
Athari Gauthi Ardi (istimewa)
Athari Gauthi Ardi (istimewa)

HALUAN PADANG - Bertahun-tahun menunggu, impian masyarakat Sirukam untuk memiliki jembatan penghubung antar nagari dan sekaligus sebagai akses pertanian akhirnya terwujud melalui anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Didampingi Direktur Pembangunan Jembatan, Dirjen Bina Marga, Yudha Handita Panjiriawan, Sekda Kabupaten Solok, Medison, Asisten Ekbangkesra Syahrial, perangkat Camat serta Nagari dan masyarakat, Athari meresmikan Jembatan yang dinobatkan sebagai juara 3 terbaik di wilayah barat Indonesia itu, pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Diwakili Sekda, Bupati Solok menyampaikan rasa terimakasih kepada Athari atas terealisasinya pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.

Baca Juga: Usulan Athari Diterima, Kementerian PUPR Segera Normalisasi Batang Lembang dan Batang Tapan

“Ini adalah infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat, terimakasih anggota DPR RI Athari Gauti Ardi yang bermitra dengan Kemen PUPR dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Diketahui pembangunan jembatan tersebut berasal dari dana APBN melalui aspirasi Athari sebagai satu-satunya anggota Komisi V dari Sumatera Barat.

Menurut Legislator muda tersebut, jembatan yang menghabiskan anggaran sebesar 6 Miliar tersebut merupakan komitmenya dalam mensejahterakan masyarakat pedesaan Sumbar, terutama di sektor pertanian.

Baca Juga: Komitmen Majukan Mentawai, Athari Minta Menhub Hadirkan Alat Transportasi Modern Antar Pulau

“Jembatan ini sudah lama dinantikan masyarakat kita, mereka sangat butuh terutama untuk mobilisasi masyarakat dan hasil tani. Saya selama ini berkomitmen untuk membantu masyarakat kita yang umumnya bertani. Demi kelancaran ekonomi masyarakat, maka infrastrukturnya harus ada dan layak,” ujar Atahri.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X