Usulan Athari Diterima, Kementerian PUPR Segera Normalisasi Batang Lembang dan Batang Tapan

- Senin, 31 Januari 2022 | 13:44 WIB
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi

HALUAN PADANG - Perjuangan Athari Gauthi Ardi dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Sumatera Barat terkait normalisasi Batang Lembang dan Batang Tapan tampaknya sudah mulai membuahkan hasil. 

Anggota Komisi V DPR RI itu mengkonfirmasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) sudah menganggarkan usulan tersebut kedalam APBN tahun anggaran 2022.

Artinya aliran sungai yang berada di Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan yang selama ini mengundang kekhawatiran masyarakat itu akan segera dibenahi.

Baca Juga: Komitmen Majukan Mentawai, Athari Minta Menhub Hadirkan Alat Transportasi Modern Antar Pulau

“Alhamdulillah Kementerian PUPR melalui Dirjen SDA sudah mengkonfirmasi bahwa usulan masyarakat kita terkait normalisasi  Batang Lembang dan Batang Tapan sudah dianggarkan untuk tahun 2022 ini,” Kata Athari kepada Haluan Padang, pada 27 Januari 2022.

Athari Gauthi Ardi mengatakan, Kementerian PUPR menganggarkan Batang Lembang sebesar 19,2 Miliar dan Batang Tapan sebesar 32 Miliar.

“Berdasarkan keterangan yang saya terima dari Kementerian PUPR. Batang Lembang sudah dianggarkan sebesar 19,2 Miliar dan Batang Tapan sebesar 32 Miliar. Insyallah dengan begitu kedua sungai tersebut akan segera kita normalisasi,” ungkap Athari.

Baca Juga: Tidak Ingin Program Impian Masyarakat Hilang, Athari Minta Kejelasan ke Kementerian PUPR

Legislator muda Minangkabau tersebut menceritakan, usulan tersebut sudah ia sampaikan kepada Kementerian PUPR pada awal tahun 2021, setelah ada masyarakat yang menghubunginya secara langsung untuk menyampaikan kondisi sungai tersebut.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X