Mason Greenwood Resmi Ditahan Polisi, Dibekukan dari Skuad MU

- Senin, 31 Januari 2022 | 13:25 WIB
Mason Greenwood, Manchester United (thenationalnews)
Mason Greenwood, Manchester United (thenationalnews)

HALUAN PADANG - Setelah sempat heboh di media sosial karena kekerasan yang dilakukannya terhadap sang pacar, akhirnya Mason Greenwood ditahan polisi.

Selain itu, ia dikabarkan juga dibekukan dari skuad Manchester United.

Kepolisian Greater Manchester diberitahu sebelumnya pada Minggu 30 Januari 2022 tentang gambar dan video di media sosial yang diposting oleh seorang wanita yang melaporkan insiden kekerasan fisik.

Baca Juga: Pemain MU Ramai-ramai Unfollow Mason Greenwood, Ronaldo Juga Ikut

"Investigasi diluncurkan dan setelah penyelidikan, kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 20-an telah ditangkap atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan," bunyi pernyataan Kepolisian Greater Manchester, Minggu, 30 Januari 2022 waktu setempat, dikutip ESPN.

"Dia berada dalam penahanan untuk diinterogasi. Penyelidikan sedang berlangsung," sambung pernyataan itu.

Sebelumnya, Greenwood dituding menganiaya kekasihnya Harriet Robson sampai babak belur.

Dalam foto-foto yang diunggah ke media sosial, Harriet menunjukkan wajah hingga beberapa bagian tubuhnya memar-memar sampai mengeluarkan darah karena aksi Greenwood.

Baca Juga: Mason Greenwood Diduga Lakukan Kekerasan Pada Kekasih, Manchester United Belum Nyatakan Sikap

Sontak unggahan itu membuat warganet ramai-ramai menyerang Greenwood, termasuk juga fans Manchester United. Mereka tak mengira Greenwood bisa setega itu menyiksa Harriet. Unggahan itu kini telah dihapus.

MU juga mengambil sikap tegas terkait kelakuan Greenwood. Pemain 20 tahun itu dibekukan dari skuad. "Mason Greenwood tak akan berlatih dan bermain sampai pemberitahuan lebih lanjut," bunyi pernyataan MU.

Akibat kasus ini, karier Greenwood di Old Trafford terancam redup. Padahal, Greenwood digadang-gadang jadi bintang masa depan MU dan sudah diandalkan sejak usia muda. Sejauh ini, ia sudah tampil 129 kali dan membuat 35 gol.

Baca Juga: Pemain Muda Manchester United, Mason Greenwood Diduga Lakukan Kekerasan Pada Kekasihnya

Ini bukan kali pertama Greenwood 'berulah'. Pada September 2020, ia melanggar aturan bubble pencegahan COVID-19 dengan mengundang wanita ke dalam kamar hotelnya di Islandia saat sedang membela Timnas Inggris.

Hal itu membuatnya dipulangkan oleh manajer Gareth Southgate. Sejak itu, ia belum lagi membela The Three Lions.

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X