Piton Berukuran 3 Meter Ditemukan dalam Kap Mobil Warga di Nanggalo

- Jumat, 28 Januari 2022 | 14:02 WIB
Piton Berukuran 3 Meter Ditemukan Di Dalam Kap Mobil Warga Nanggalo/foto: Humas inas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang
Piton Berukuran 3 Meter Ditemukan Di Dalam Kap Mobil Warga Nanggalo/foto: Humas inas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang

HALUAN PADANG - Ular jenis piton berukuran tiga meter ditemukan di dalam kap mobil milik seorang warga di Jalan Jhoni Anwar, Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Jumat 28 Januari 2022.

Kepala Bidang Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, ular jenis piton itu didapati oleh Yen (65) pemilik kendaraan saat akan memanaskan mobilnya.


Dia sempat terkena serangan dalam bentuk gigitan saat mencoba untuk mengevakuasinya sendirian.

Baca Juga: Sukses Lomba Sumdarsin, Wako Hendri Septa Puji Terobosan Kapolda Sumbar

"Saksi mencoba mengevakuasi ular tersebut sendirian dan terkena gigitan ular, beruntung ular jenis piton itu hanya mengigit bagian tubuh Yen, sehingga tidak mengalami luka yang serius," katanya dikutip dari harianhaluan.com, Jumat 28 Januari 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah merasa tidak bisa mengatasi keberadaan ular tersebut, saksi menghubungi Damkar Kota Padang untuk meminta pertolongan guna mengevakuasi ular piton itu.

"Saksi langsung melapor atas temuan ular yang berada di kap mesinnya ke pemadam kebakaran sekira pukul 09:43 WIB. Berdasarkan informasi tersebut, pihak damkar langsung menuju tempat keberadaan ular tersebut," katanya.

Baca Juga: Buron Selama 19 Tahun, Maling Uang Rakyat (Koruptor) Ini Berhasil Ditangkap di Bandung

"Kami terjunkan lima personel untuk mengevakuasi ular tersebut, saat mengeluarkan dari kap mobil itu, kami merasa kesulitan lantaran ular tersebut melilit mesin mobil. sekitar 10.05 WIB atau sekira 22 menit, ular akhirnya berhasil dievakuasi," tambahnya.

Setelah dievakuasi, Dinas Kebakaran membawa dan menyerahkan ular tersebut kepada komunitas pecinta ular di kawasan Gunung Pangilun Kota Padang.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X