Sukses Lomba Sumdarsin, Wako Hendri Septa Puji Terobosan Kapolda Sumbar

- Jumat, 28 Januari 2022 | 12:50 WIB
Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra/ foto: Humas Pemko Padang
Wali Kota Padang Hendri Septa dan Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra/ foto: Humas Pemko Padang

HALUAN PADANG- Berkat upaya keras dari seluruh unsur terkait, Kota Padang sukses mencapai cakupan vaksinasi di angka 93 persen saat ini dan meraih Peringkat 3 pada Lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digagas oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Hasil ini pun ikut mendukung target vaksinasi Covid-19 secara nasional bagi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Seperti diketahui, setelah dilakukannya lomba Sumdarsin sejak awal Januari lalu, capaian vaksinasi Sumbar baru-baru ini mampu menembus angka 78,50 persen. Sedangkan lanjut usia mencapai 82,47 persen.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2022

Sebelumnya, Kapolda Sumbar memberikan apresiasinya kepada Pemko Padang bersama unsur Forkopimda dan stakeholder yang mampu berperan aktif dalam lomba Sumdarsin guna mendukung percepatan capaian vaksinasi sejauh ini.

Sumbar yang sebelumnya berada di urutan bawah, telah naik peringkat dalam capaian skala nasional. Semoga upaya kita dalam melindungi masyarakat dan mempercepat bangkitnya perekonomian ini bisa terus dilakukan," sebut Kapolda Kamis, 28 Januari 2022.

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, torehan ini bisa dicapai salah satunya berkat adanya lomba Sumdarsin yang digagas Kapolda Sumbar kepada seluruh unsur Forkopimda yang ada di Sumbar termasuk Kota Padang.

"Terobosan yang dilakukan Kapolda Sumbar patut kita puji. Kita tahu vaksinasi sangatlah penting dilakukan guna mencapai 'herd immunity', agar masyarkat terlindungi dari bahaya penularan Covid-19", katanya.

Baca Juga: Buron Selama 19 Tahun, Maling Uang Rakyat (Koruptor) Ini Berhasil Ditangkap di Bandung

"Alhamdulillah kita ikut menggelar Sumdarsin di beberapa gerai vaksinasi di Kota Padang. Semuanya berjalan dengan baik dan sesuai harapan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X