Pemko Padang Kembali Tertibkan PKL di Pasar Raya, Kembalikan Fungsi Jalan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:27 WIB
im gabungan dari Dinas Perdagangan Kota Padang, Satpol PP, TNI/Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya/ foto: Humas Pemko Padang
im gabungan dari Dinas Perdagangan Kota Padang, Satpol PP, TNI/Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya/ foto: Humas Pemko Padang

HALUAN PADANG- Tim gabungan dari Dinas Perdagangan Kota Padang, Satpol PP, TNI/Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) kembali melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Raya.

Penertiban ini difokuskan di Jalan Sandang Pangan, bundaran Air Mancur serta Jalan Fase 1 Pasar Raya yang mengganggu akses jalan masuk.

"Satu per satu kawasan Pasar Raya mulai kita tertibkan, tata dan bersihkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar, Kamis (27/1).

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ungkap 3 Amalan Utama Hari Jum’at, Manfaatya Luar Biasa

Sehingga tingkat animo masyarakat untuk berbelanja di Pasar Raya semakin hari semakin meningkat.

“Kita ingin menghadirkan pasar yang tertib, aman serta bersih dan ini perlu kesadaran bagi pedagang untuk tidak menempati sisi-sisi jalan yang telah kita tertibkan,” sebut Andree.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengatakan personil Satpol PP memback-up Dinas Perdagangan membongkar lapak-lapak pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

Baca Juga: Lagi! 3 Remaja di Padang Terlibat Pembacokan, Kondisi Korban Mengenaskan

“Kita menertibkan lapak pedagang dari jalan fase 7 ke arah jalan Sandang Pangan. Jalan tersebut berada diantara gedung Pertokoan Matahari dan Komplek pertokoan Padang Theater. Diketahui jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, karena sudah dipenuhi lapak-lapak pedagang,” ujar Mursalim.

Dari penertiban itu, jalan yang sudah lama tak tampak tersebut, akhirnya kembali bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Sumber: Pemerintah Kota Padang

Tags

Terkini

X