Segera Dibuka, Penerimaan Polri SIPSS 2022, Berikut Syarat dan Cara Pendaftarannya

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:23 WIB
Penerimaan Polri, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) (penerimaan.polri.go.id)
Penerimaan Polri, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) (penerimaan.polri.go.id)

HALUAN PADANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi anggota Polri. Kali ini diperuntukkan penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

"Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Polri dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda). Pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Rabu, 26 Januari 2022.

Dijelaskannya, untuk persyaratan umum diantaranya adalah warga negara Indonesia, beriman kepada Tuhan yang maha esa dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-undang 1945. Kemudian siap ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

"Persyaratan pria maupun wanita, bukan anggota (mantan Polri, TNI) dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI dan tidak terikat ikatan dinas," sebutnya.

Para peserta dapat mendaftar melalui pendaftaran online, yakni dengan membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id.

Pendaftar memilih jenis seleksi SIPSS dan mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar. Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat.

"Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polda setempat," ujarnya.

Berikut persyaratan khususnya:
1. Dokter Spesialis:
- Spesialis Mikrobiologi Klinik;
- Spesialis Patologi Anatomi;

2. S-2:
- S2 Psikologi (profesi);
- S2 Ilmu Tafsir/Hadist

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X