Ingin Wangi Parfum Bertahan Lebih Lama? Berikut Trik Praktisnya

- Senin, 24 Januari 2022 | 23:19 WIB
ilustrasi (Ron Lach)
ilustrasi (Ron Lach)

HALUAN PADANG - Parfum memiliki daya pikat aroma khasnya. Bayangkan ketika Anda memasuki ruangan, aroma parfum tercium semerbak mengumumkan kedatangan Anda?

Namun, agak sulit dilakukan jika parfum kamu wanginya habis dalam beberapa jam, karena ada parfum yang cenderung melewatkan banyak pengawet dan stabilisator yang membantu ramuan bertahan lebih lama baik di kulit maupun di rak.

Berikut beberapa tips praktis agar wangi parfum bertahan lebih lama;

1. Oleskan pada titik nadi Anda.

Ada alasan fungsional mengapa mengoleskan parfum pada titik-titik nadi kita (seperti bagian dalam pergelangan tangan dan siku, di belakang telinga, di leher, bagian belakang lutut, dll.)

"Kulit yang paling tipis ada pada titik-titik itu, yang berarti lebih dekat dengan darah dan panas tubuh Anda. Saat aroma menghangat, proses aroma dimulai," kata penata rias selebriti asal Australia, Rosie Johnston, melansir MindBodyGreen.

Cat Chen, founder fragrance and personal care, Skylar, yang berbasis di Los Angeles menjelaskan bahwa semua titik nadi seperti radiator kecil dan Kehangatan membantu menyebarkan aroma.

2. Jangan menggosok pergelangan tangan Anda.

Setelah Anda mengoleskan pada titik-titik nadi mungkin terasa naluriah untuk menggosok pergelangan tangan atau siku Anda bersama-sama untuk menghilangkan wewangian (terutama jika kulit Anda terasa sangat lembab).
Lebih disarankan untuk mengetuk pergelangan tangan bersama-sama alih-alih menciptakan gesekan. Atau oleskan pergelangan tangan ke lengan, atau ke leher.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X