Gubernur Sumbar, Mahyeldi Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Syariah

- Senin, 24 Januari 2022 | 23:15 WIB

HALUAN PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menyampaikan dukungannya terkait konversi Bank Nagari menjadi Bank Syariah.

Ia mengajak semua pihak terkait khususnya majelis ulama, Kementerian Agama, serta institusi keagamaan lainnya untuk meningkatkan peran bersama-sama mensosialisasikan konversi Bank Nagari menjadi Bank syariah.

Serta meyakinkan masyarakat bahwa konversi tersebut menguntungkan dan berkah sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Ade Armando Kembali Soroti Sumbar, Singgung Soal Kebijakan Mahyeldi Hingga Jadi Provinsi Yang Tidak Bahagia

"Kita mengajak pihak OJK, perbankan, pasar modal dan industri keuangan non bank dapat mendukung konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah dan bersinergi dengan Pemprov Sumbar. Komisaris dan pemegang saham sudah sepakat untuk mendukung hal ini," kata Mahyeldi dalam kegiatan Sosialisasi dan Literasi oleh Bank Nagari tentang produk dan layanan perbankan syariah melalui Unit Usaha Syariah PT. Bank Nagari, di Auditorium Gubernuran pada Senin (24/1/2022).

Ia menambahkan konversi Bank Nagari menjadi bank syariah juga menjadi bagian dari keinginan pemerintah pusat untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Dukung Revitalisasi Lokasi Bersejarah Peristiwa Situjuah

"Presiden menginginkan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dalam pertemuan Majelis Ulama. Saya kira pada saat inilah Sumbar harus menunjukkan dukungannya," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad mengatakan konversi Bank Nagari ke Bank Syariah merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari akan rendahnya tingkat literasi keuangan syariah di Sumbar.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X