Wako Padang, Hendri Septa Resmikan Pengukuhan FKKA9 Nagari Kota Padang

- Minggu, 23 Januari 2022 | 07:46 WIB

HALUAN PADANG- Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan pengukuhan Forum Komunikasi Kerapatan Adat 9 Nagari (FKKA9 Nagari) Kota Padang periode 2022-2025 yang dipimpin Syofyan Datuk Bijo di Halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari, Lubuk Kilangan, Sabtu (22/1/2022).

Dalam peresmian tersebut, Hendri Septa menyampaikan harapannya kepada FKKA9 Nagari Kota Padang agar senantiasa eksis dan menjalankan programnya di tengah masyarakat.

“Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dan berkolaborasi tentunya. Oleh karena itu, peran ninik mamak dan bundo kanduang serta peran pengurus FKKA9 Nagari Kota Padang begitu besar untuk mengantisipasi pengaruh arus globalisasi, terutama dalam membimbing kemenakan generasi muda Kota Padang agar selalu berada di jalan yang benar,” ujarnya.

Baca Juga: Pemko Padang Lakukan Mutasi Kepala dan Pengawas Sekolah, 113 Orang Dilantik Hendri Septa

Lebih lanjut, Hendri Septa mengungkapkan bahwa ada banyak gangguan di tengah masyarakat, seperti kasus pelecehan terhadap anak di bawah umur, penyalahgunaan narkotika, serta LGBT dan hal negatif lainnya.

Hal itu menurutnya, menjadi tantangan bagi ninik mamak khususnya FKKA9 Nagari Kota Padang, orang tua dan semua lapis masyarakat.

Diketahui, pengurus FKKA9 Nagari terdiri KAN Lubuk Kilangan, KAN Koto Tangah, KAN Nagari Nan XX Lubeg, KAN Pauh V, KAN Limau Manih, KAN Nanggalo, KAN Bungus, KAN Pauh IX, dan KAN Nagari Teluk Kabung.

Forum tersebut berperan dan berupaya untuk melestarikan adat dan budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari, serta dilakukan pewarisan kepada masyarakat terutama generasi muda.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X