Pemko Padang Lakukan Mutasi Kepala dan Pengawas Sekolah, 113 Orang Dilantik Hendri Septa

- Minggu, 23 Januari 2022 | 07:04 WIB

HALUAN PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan mutasi di lingkup jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah tingkat SD dan SMP di lingkungan Kota Padang. Hal itu dilakukan guna penyegaran dan peningkatan kinerja birokrasi.

Sebanyak 107 orang Kepala Sekolah terdiri dari 83 Kepsek SD dan 24 Kepsek SMP, serta 6 orang untuk jabatan Pengawas Sekolah mengambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Sabtu (22/1/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Hendri Septa menyampaikan harapannya terhadap kualitas pendidikan di Kota Padang ke depan semakin baik.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumbar 23 Januari, Terdapat Potensi Hujan Lebat dengan Petir dan Angin Kencang

“Semoga yang dilantik mampu memegang amanah dengan baik serta mampu meningkatkan mutu, relevansi dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di sekolah masing-masing, terutama pimpinan sekolah harus memberikan kinerja terbaik demi anak-anak didik,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan untuk pengawas sekolah, kata Hendri Septa pengawas sekolah agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal, baik dalam hal menyusun program, melaksanakan pembinaan, serta evaluasi sekolah binaannya, agar tercapai standar pendidikan yang bermutu di Kota Padang.

Baca Juga: Sah! Yosviandri Resmi Pangku Jabatan Ketum KATUA Periode 2022-2025

“Pengawas Sekolah merupakan jabatan yang strategis selaku perpanjangan tangan Disdikbud Padang. Berikanlah terobosan dalam mengembangkan sekolah, termasuk strategi belajar mengajar yang efektif, produktif, sehat dan aman dari Covid-19,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Pemko Padang nantinya berencana akan menerapkan program wajib hafal Alquran bagi peserta didik di Kota Padang. Dimana bagi murid SD dari mulai masuk sekolah hingga tamat minimal wajib hafal 1 juz Alquran.(*)

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X