Beruang Madu Hantui Warga di Kabupaten Solok, Sering Muncul di Lembah Gumanti

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:28 WIB
ilustrasi Beruang Madu/ foto: google
ilustrasi Beruang Madu/ foto: google

HALUAN PADANG- Seekor beruang madu dilaporkan masuk ke pemukiman warga di Jalan Kayu Bajangguik, Jorong Taraktak Jarang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Hal itu diketahui dari laporan seorang warga melalui unggahan Instagramnya, @yolandabundanyafelicia pada Sabtu (22/1/2022).

Ia melaporkan ada beruang madu yang meresahkan dan membuat masyarakat ketakutan, karena sudah memakan ternak warga.

Plh Kepala Seksi Wilayah III Balai Konservasi Sumbar Daya Alam (BKSDA) Solok, Novtiwarman membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, tim BKSDA Solok telah menerima laporan warga terkait kemunculan beruang madu di lokasi tersebut. Kemunculan beruang madu tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

“Ya sudah ada laporan. Tim dari Resort Konservasi Wilayah (RKW) Solok dibantu dengan personil dari SKW III telah melakukan penanganan, namun satwa masih muncul,” katanya saat dikonfirmasi haluanpadang.com, Sabtu (22/1).

Pihak BKSDA Solok mengatakan, telah melakukan penanganan sejak tanggal 14 Januari sampai 16 Januari 2022 kemarin, namun satwa yang dilindungi tersebut berkonflik di lokasi berbeda. Tidak di satu tempat dan berganti lokasi.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api Terjadi Lagi Hari Ini di Kota Padang, Berikut Kesaksian Warga

“Kita sudah lakukan penanganan tanggal 14 Januari sampai 16 Januari kemarin, sekarang satwa masih muncul. Kami akan segera lakukan penanganan lagi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X