Awasi Harga dan Penjualan Minyak Goreng, Polda Sumbar Akan Bentuk Tim Khusus

- Jumat, 21 Januari 2022 | 18:07 WIB

HALUAN PADANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) akan membentuk tim dan melakukan razia serta pengawasan di Sumbar menyangkut harga pasar minyak goreng.

Hal ini terkait harga minyak goreng Rp14 ribu per liter yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

Namun kenyataannya, berdasarkan pantauan di lapangan, masih banyak ditemukan harga minyak diatas Rp 14 ribu per liter, termasuk di Sumatera Barat.

Baca Juga: Badut-Badut di Kota Padang Ditertibkan, Satpol PP: Silahkan Cari Tempat yang Cocok

"Jika memang harganya berbeda dari ketentuan pusat, kita akan lakukan pengawasan dan razia di seluruh tempat ataupun distributor minyak goreng di Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, pada Jumat, 21 Januari 2022.

Dikatakan Satake Bayu, sebelum melakukan pengawasan dan razia, pihaknya akan membentuk tim gabungan untuk mengawasi seluruh peredaran minyak goreng.

"Kita belum bisa menduga adanya permainan spekulan. Yang jelas, apabila ditemukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ucap Satake Bayu.

Baca Juga: Kenaikan Harga Sembako Bikin Pasar Raya Sepi, Pedagang Sambut Baik Penetapan Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu

Selain akan membentuk tim gabungan, disebut Satake Bayu pihaknya akan melakukan pengawasan sesuai dengan satuan kerja yang ada di Sumbar.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X