Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan Hari ini, Rem Truk Blong!

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:58 WIB
Kecelakaan maut yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1)/ foto: istimewa
Kecelakaan maut yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1)/ foto: istimewa

HALUAN PADANG- Kecelakaan maut yang menewaskan 5 orang di simpang turunan Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat pagi, 21 Januari 2022 sekira pukul 06.00 WITA.

Kejadian ini bermula saat truk tronton bermuatan kontainer 20 fit berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton bergerak menuju Kampung Baru, Kalimantan Barat.

Truk tronton yang diketahui bernomor polisi KT 8534 AJ itu dikendarai oleh Muhammad Ali (48) dan bertolak dari lokasi parkir di Jalan Pulau Balang Km 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Baca Juga: Netizen Meminta Pemerintah Menindaklanjuti Turunan Maut Muara Rapak Balikpapan: Seringkali Memakan Korban

Sesampainya di depan Rajawali Foto, sang sopir mulai mengurangi persneling dari empat ke tiga. Namun, saat sampainya di depan Bank Mandiri, persisnya di turunan jalan simpang Muara Rapak, rem truk tiba-tiba mendadak blong alias tidak berfungsi.

Akibatnya, truk itu meluncur dengan tidak terkendali dan menabrak siapa saja pengendara yang ada didepannya. Yang saat itu sedang menunggu pergantian traffic light di Muara Rapak.

"Laju kendaraan yang tidak terkendali, kemudian menabrak kendaraan didepannya sejauh 100 meter," imbuh Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sony Irawan kepada awak media.

Baca Juga: Sopir Kecelakaan Maut di Balikpapan Sudah Diamankan Pihak Kepolisian

Lebih lanjut ia menjelaskan, total kendaraan yang ditabrak yakninya 6 mobil roda empat dan 14 kendaraan bermotor. Dari enam mobil tersebut, dua diantaranya adalah angkutan kota (angkot), dua kendaraan pribadi, dan dua pickup.

Sementara itu, lima pengendara yang dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan beberapa orang yang mengalami luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X