Ketua DPD RI Berharap Pulau Untung Jawa Tingkatkan Branding Pariwisata

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:10 WIB
kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (21/1/2022)/ foto: DPD RI
kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (21/1/2022)/ foto: DPD RI

HALUAN PADANG- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi kepada Pulau Untung Jawa yang menjadi Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia.

LaNyalla berharap kapasitas Pulau Untung Jawa dapat terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (21/1/2022).

"Potensi yang dimiliki Pulau Untung Jawa sangat luar biasa. Penghargaan sebagai Desa Wisata Terbaik pun layak mereka dapat. Tapi saya harap jangan berhenti sampai di sini saja," katanya.

Baca Juga: Diserang Siber, Waket DPD RI Minta BI Up Grade Sistem Keamanan Data

Harus terus tingkatkan branding pariwisata. Jangan kendor promosikan pariwisata melalui semua saluran media yang ada. Baik sosial media, own media atau endorser. Dan yang terpenting, wisatawan dan masyarakat harus bisa menjaga kebersihan dengan baik,” sambungnya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, kendati mendapatkan penghargaan, pembenahan harus dilakukan agar Pulau Untung Jawa bisa semakin menjadi pilihan bagi wisatawan.

"Setidaknya ada tiga hal yang harus terus dibenahi Pulau Untung Jawa agar bisa menjadi destinasi pilihan," katanya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPD RI Terima Kunjungan Dubes Republik Ceko

Ketiga hal itu adalah aksesibilitas, amenitas, dan atraksi. Bagi LaNyalla, ketiga hal ini sangat penting dan mendasar di dunia pariwisata.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X