Netizen Meminta Pemerintah Menindaklanjuti Turunan Maut Muara Rapak Balikpapan: Seringkali Memakan Korban

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:00 WIB
Kecelakaan maut yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1)/ foto: istimewa
Kecelakaan maut yang terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (21/1)/ foto: istimewa

HALUAN PADANG- Usai kecelakaan maut di turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat Pagi, 21 Januari 2022. Netizen di media sosial twitter beramai ramai menyampaikan keluhan terhadap bahayanya jalanan tersebut.

Menurut data yang berhasil dihimpun oleh haluanpadang.com, melalui sosial media Twitter, netizen meminta pemerintah Balikpapan untuk segera menindaklanjuti mengenai turunan yang dianggap berbahaya, dan sudah banyak memakan korban jiwa tersebut.

Seperti yang dicuit oleh akun Twitter dengan pengguna @baekhyun2209 "Innalilahi wainnailaihi rojiun, itu rem blong kan? dari video ini juga kelihatan jalannya ga layak kl ada lampu merah apalagi ky menurun gt. meminimalisir biar ga ada ky gini lagi semoga pemerintah Balikpapan segera menindaklanjuti tentang jalanan itu," tulisnya.

Baca Juga: Sopir Kecelakaan Maut di Balikpapan Sudah Diamankan Pihak Kepolisian

Dan salah satu netizen mengungkapkan bahwa jalanan Rapak Balikpapan memang sangai ramai dilewati oleh pengendara.

"rapak balikpapan rawan bgt, dulu pernah lewat sana emng padat bgt," tulisnya di akun @somethingroseee.

Dan, netizen juga beramai-ramai meminta pemerintah untuk memperhatikan jalanan dan melakukan pemeriksaan kendaraan yang layak jalan.

"Terjadi dua kali di balikpapan. yg diatas benar (21/01) di tanggal video ya. yg tanggal 31/12 lalu juga terjadi tronton rem blong. Dishub stempat harus turun periksa kondisi semua kendaraan berat bus dan truk/tronton. Wajib!!!" cuit akun @PrilHuseno.

Baca Juga: Video Detik-detik Kecelakaan Maut Mengerikan di Muara Lapak Balikpapan Hari ini

"Ya Allah ngerinya kecelakaan balikpapan, dan katanya disitu mmg rawan dan sering kecelakaan, aduh pemerintahnya cuek bgt tdk ada antisipasi apa," cuit akun @rizkacem.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X