Singgung Politisi Muda yang Cenderung Menebar Kebencian, Athari : Ketinggalan Zaman, Negara Butuh Gagasan Kita

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:12 WIB
Athari Gauthi Ardi,  Anggota DPR RI Fraksi PAN
Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Fraksi PAN

HALUAN PADANG - Saat ini dunia politik tampaknya semakin dekat dengan anak muda. Banyak dari mereka yang sudah ambil bagian, baik sebagai kader partai, maupun yang sudah duduk di kursi eksekutif dan legislatif. 

Salah satunya yaitu Athari Gauthi Ardi, perempuan 29 itu tercatat sebagai anggota DPR RI termuda dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Athari yang maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN), saat ini dikenal dengan gagasannya “Sumbar Bebas Rumah Tidak Layak Huni.”

Walaupun begitu, tak sedikit pula anak muda yang masih apatis dan berpandangan negatif terhadap politik.

Baca Juga: Athari Tegaskan Komitmen Dukung Undang-Undang untuk Cegah Kekerasan Seksual

Fenomena ini menurut Athari, berkaitan dengan perilaku elit politik yang  korup dan cenderung menggunakan narasi kebencian sebagai alat menyerang lawan dalam perebutan kekuasaan.

“Anak muda itu pada dasarnya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap negara ini, namun sikap dan perilaku elit politik yang korup dan cenderung menggunakan narasi kebencian seperti yang banyak diberitakan, akhirnya membuat mereka apatis dan berpandangan negatif terhadap politik.” Kata Athari kepada Haluan Padang, 18 Januari 2022.

Athari menjelaskan anak muda dalam politik memiliki cara tersendiri, gaya politik anak muda harus mampu memulihkan kepercayaan masyarakat bahwa tidak selamanya politik itu kotor. 

Baca Juga: Oknum Polisi Polda Sumbar Bekingi Tempat Maksiat Biar Aman, Athari : Memalukan, Usut Tuntas!

“Sebagai anak muda kita harus bisa memulihkan kepercayaan publik, khususnya pandangan anak muda terhadap politik yang selama ini dianggap kotor. Kita memiliki cara kita sendiri, yang harus kita kedepankan adalah kepentingan untuk kesejahteraan bersama.” Katanya

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X