Tata Pasar dan Pedagang, Satpol PP Kota Padang Tempatkan Personil di Pasar Raya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:59 WIB

HALUAN PADANG - Sebanyak 30 personil Satpol PP kota Padang ditempatkan di Pasar Raya Padang untuk menjaga ketertiban dan menata pedagang pasar.

Penempatan personil tersebut disahkan pada apel penyerahan pasukan di halaman Kantor dinas Perdagangan, Rabu, 19 Januari 2022.

"Mereka kita tempatkan demi menciptakan kondisi yang tertib, serta tertatanya para pedagang dengan baik karena kondisi Pasar Raya yang sebagian wilayahnya terlihat semerawut perlu penataan dan pembenahan", ucap Kasat Pol PP Padang Mursalim.

Baca Juga: Paguyuban Asep Sedunia Nilai Ucapan Arteria Dahlan Melukai Orang Sunda

Ia menyebut, bahwa penempatan personilnya di Pasar Raya adalah tugas mulia, karena dengan keberadaan personilnya ke depan, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman, baik bagi pengunjung maupun para pemilik toko.

"Tentu dalam melakukan penataan personil Satpol PP tetap bersinergi dengan dengan trantib pasar, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai", ucap Mursalim.

Lebih lanjut, Mursalim meminta kepada pihak dinas pasar agar membekali personilnya dengan pemetaan wilayah, mana yang boleh digunakan berjualan untuk PKL dan mana yang tidak.

Baca Juga: Ditangkap KPK, Bupati Langkat Pernah Masuk Dalam Daftar 10 Kepala Daerah Terkaya

Sementara itu, Kepala dinas Perdagangan Kota Pada Andre Algamar mengatakan, bahwa penataan Pasar Raya Padang adalah salah satu program pemerintah kota Padang.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X