Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Hari Ini 14.000 Rupiah per Liter, Ada Sanksi Bagi Melanggar

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:04 WIB

HALUAN PADANG - Pemerintah melalui Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menetapkan harga minyak satu harga secar nasional mulai hari ini, 19 Januari 2022.

Dalam ketetapan tersebut harga minyak goreng dipatok 14.000 rupiah per liter dan akan berlaku sampai 18 Juli 2022.

Melalui kebijakan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan, karena selisih harga akan diganti oleh pemerintah,” ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi pada siaran Konferensi Pers pada selasa, 18 Januari 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira! Besok Minyak Goreng Dijual Satu Harga, 14 Ribu Rupiah per Liter

Untuk menghindari penyelewenangan dan pihak-pihak yang masih menjual di atas harga yang telah ditetapkan pemerintah telah menyiapkan sejumlah sanksi.

"Produsen yang tidak mematuhi ketentuan, maka akan dikenakan sanksi berupa pembekuan atau pencabutan izin,” tegas Muhammad Lutfi.

Selain itu Muhammad Lutfi juga mengingatkan berbagai pihak yang ingin melakukan penyelewengan dan tindakan melanggar hukum akan ada ditindak.

Baca Juga: Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Digelar di Padang, Berikut Info Harga, Jadwal dan Lokasinya

"Kami ingatkan kepada siapapun yang melakukan kecurangan atau melakukan tindakan melawan hukum Pemerintah RI akan melanjutkan ke proses hukum," kata Lutfi.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X