Wako Hendri Septa Resmi Arfian sebagai Dewas Perumda AM Kota Padang

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:59 WIB
Pelantikan Arfian sebagai Dewas Perumda AM Kota Padang
Pelantikan Arfian sebagai Dewas Perumda AM Kota Padang

HALUAN PADANG- Wali Kota Padang Hendri Septa resmi melantik Arfian sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Air Minum (Perumda AM) Kota Padang.

Sebelumnya, Arfian adalah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Kepala BKPSDM Kota Padang.

Pelantikan berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (18/1).

Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga selaku Kuasa Pemilik Saham di perusahaan BUMD yang bergerak dalam penyediaan distribusi air bersih/minum bagi masyarakat Kota Padang tersebut.

Hal ini guna mengisi kekosongan yang cukup lama untuk posisi Dewas Perumda AM sekaligus, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang Nomor 01/KPM-2022 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perumda AM Kota Padang periode 2019-2023.

Wali Kota Hendri Septa mengatakan, dengan kembali diisinya posisi Dewas Perumda AM oleh Pj Sekda Arfian, sangat diharapkan membawa Perumda AM Kota Padang semakin mampu menjawab tantangan ke depan.

Baca Juga: Piala AFF U23 Segera Dimulai, Berikut Jadwalnya! Indonesia vs Malaysia Digelar 21 Februari

"Kita tahu Dewas memiliki tugas yang sangat vital selaku perpanjangan tangan dari KPM di dalam Perumda AM Kota Padang. Ia bertugas melakukan pengawasan, pengendalian dan pembinaan terhadap pengurusan dan pengelolaan Perumda tersebut," ujarnya.

Selain itu, juga tak kalah penting Dewas juga memiliki peran dalam memberikan nasihat dan masukan kepada Direksi dalam menjalankan kegiatan pengurusan serta memberikan pertimbangan dan saran.

"Terutama dalam rangka memperluas jangkauan dan peningkatan pelayanan air bersih siap minum bagi masyarakat oleh Perumda AM ke depan," jelas Wako lagi.

"Selamat bertugas buat pak Arfian sebagai Dewas Perumda AM Kota Padang. Pelayanan air layak minum adalah hak dari warga, pemerintah melalui Perumda AM berkewajiban memberikan hak warga tersebut," tukasnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X