Menyusul Tren Peningkatan Varian Omicron, Jokowi Minta Masyarakat Kurangi Mobilitas dan Optimalkan WFH

- Rabu, 19 Januari 2022 | 08:12 WIB
Presiden Joko Widodo/ foto: istimewa
Presiden Joko Widodo/ foto: istimewa

HALUAN PADANG- Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan kegiatan di pusat keramaian mengingat adanya peningkatan tren Covid-19 varian Omicron.

Jokowi meminta masyarakat mengoptimalkan kerja dari rumah alias WFH untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

“Jika Ibu Bapak, saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat keramaian. Dan untuk mereka yang bisa berkerja dari rumah, lakukan kerja dari rumah,” kata Jokowi dalam siaran resmi yang disiarkan secara daring lewat saluran Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Juventus Raih Kemenangan 4-1 atas Sampdoria!

Ia menjelaskan, adanya kenaikan penularan kasus Covid-19 varian Omicron yang terjadi saat ini.

Ia meminta masyarakat lebih waspada, namun tidak panic berlebihan.

Ia memaparkan berbagai kajian, termasuk laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa varian Omicron memiliki kemampuan lebih menular, namun gejalanya lebih ringan. Pasien yang terinfeksi varian Omicron umumnya pulih tanpa harus dirawat di rumah sakit.

Namun Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menekankan pentingnya mengikuti program vaksinasi, sebab hal tersebut berguna demi kesalamatan semuanya di masa pandemi.

Baca Juga: Sumbar Kemarin: Kecelakaan Beruntun di Dharmasraya hingga Pelajar Nyaris Bentrok di Payakumbuh

“Sekali lagi kita harus waspada jangan jemawa dan gegabah. Yang belum vaksin segeralah untuk divaksin, yang sudah vaksin pertama segera vaksin kedua, yang sudah dua kali vaksin segera cari vaksin ketiga atau booster. Semuanya gratis, karena vaksinasi penting demi keselamatan kita semua," tandas Jokowi.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X