Dinilai Kembali Langgar Aturan, Sebuah Kafe Live Musik di Padang Ditutup Petugas

- Rabu, 19 Januari 2022 | 00:09 WIB
Bandel Tetap Buka saat PPKM, Kafe Live Musik di Padang Ditutup
Bandel Tetap Buka saat PPKM, Kafe Live Musik di Padang Ditutup

HALUAN PADANG- Salah satu Kafe Live Musik yang berada di Jalan Diponegoro No.17 A, Kelurahan Belakang Tangsi, Kota Padang, terpaksa ditutup petugas Satpol PP Padang pada Selasa (18/1/2022).

Penutupan tersebut lantaran sang pemilik tidak menaati himbauan dan peringatan petugas, meskipun sudah diberi peringatan.

Sebelumnya, petugas sudah pernah memanggil pengelola kafe sampai sudah membuat perjanjian, namun kafe tersebut kembali melanggar aturan.

Baca Juga: Seorang Penumpang Bus Pingsan di Solok Setelah Vaksin, Ternyata Ini Penyebabnya

Petugas terpaksa melakukan penutupan sementara, lantaran sudah melanggar Perda Nomor 01 Tahun 2021 tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Secara humanis kita sudah lakukan pendekatan dengan pemilik, sudah kita ingatkan hingga sampai pada surat perjanjian dan kita berharap pemilik bisa menerapkan Prokes, karena kota Padang masih dalam status level 2, namun kafe tersebut masih tidak menerapkan Prokes di tempat usahanya,” kata Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim kepada HarianHaluan.com.

Ia menjelaskan, penutupan tersebut dilakukan bersama tim gabungan pihak kelurahan TNI, Polri. Kafe tersebut dinilai telah sering melanggar Perda.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntung di Dharmasraya Hari Ini Dalam Rekaman Video Amatir Warga

Ia menambahkan, sebelumnya Satpol PP pernah mendenda pemilik terkait pelanggaran Prokes. Tida hanya itu, pemanggilan juga sudah pernah dilakukan.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X