Kekerasan Seksual Anak Dibawah Umur Terulang Lagi di Sumbar, Kali Ini Kakak Ipar Di Pessel Diduga Pelakunya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:38 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Haluan Padang - Tim Opsnal Reskrim Polsek Lunang Silaut, menangkap seorang pemuda berinisial JL (25) dalam kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur. JL diduga telah melakukan pencabulan terhadap adik iparnya sendiri yang masih berusia 15 tahun.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolsek Lunang Silaut, AKP Impriadi. Ia menyampaikan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan dari terlapor keluarga korban pada Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Athari Tegaskan Komitmen Dukung Undang-Undang untuk Cegah Kekerasan Seksual

"Pelaku JL kita bekuk pada Senin (17/1/2022) di rumahnya di wilayah Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan," terangnya.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku sudah sering melakukan perbuatan yang tidak senonoh kepada korban. Namun, terkait dugaan itu, kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Terjadi Lagi di Sumbar, Dua Anak Dibawah Umur Dirudapaksa Hingga Hamil

"Diduga korban sudah sering dicabuli namun masih kami dalami pemeriksaannya," ungkap Kapolsek

Kemudian, tambahnya, kini pelaku dan beberapa barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Silaut, untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Terkait kondisi ini, ia mengimbau kepada masyarakat. Terutama, kepada orang tua untuk lebih memberikan perhatian lebih dan pengawasan terhadap anak perempuannya. Agar terhindar dari kegiatan kejahatan seperti yang terjadi saat ini," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X