Update Serangan Buaya di Agam: Tim SAR Telah Diterjunkan Guna Mencari Korban

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:01 WIB

HALUAN PADANG - Kapolres Agam, AKBP Nur Setiawan langsung memimpin Tim Search and Rescue (SAR) Polres Agam dalam pencarian bocah perempuan yang diterkam Buaya di Sungai Batang Masang, Manggopoh, Lubuk Basung, Senin, 17 Januari 2022.

Pada pemberitaan sebelumnya, korban bernama Anisa Putri yang masih berumur 9 tahun, hilang diterkam buaya selepas mandi di pinggir sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Kapolres Agam, mengatakan bahwa ia telah menerjunkan tim SAR untuk mencari bocah kelas 3 SD tersebut semenjak pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Berikut Sejarah Serangan Buaya di Kabupaten Agam Sejak 2016, Sejumlah Korban Berakhir Tragis

"Saya sudah perintahkan tim SAR dan Satpol Airud (Satuan Polisi Air dan Udara) Polres Agam untuk melakukan penyisiran di sepanjang sungai Batang Masang untuk mencari korban yang diterkam buaya," katanya.

Diketahui, Anisa dinyatakan hilang setelah diterkam buaya sekira pukul 06.30 saat ingin kembali kerumahnya setelah mandi bersama Neli (18) yang merupakan kakak kandung korban.

Kemudian Kapolres mengungkapkan, bahwa ia dan segenap tim yang terjun langsung dalam pencarian akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencarian korban.

Baca Juga: Dibalik Penetapan Nama Nusantara Untuk Ibukota Negara Baru Di Kaltim

"Saat ini tim SAR Polres Agam sudah ditempatkan di penggal-penggal pinggiran sungai untuk melihat korban. Barangkali ada yang tersangkut atau hanyut dibawa oleh air sungai," tuturnya.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X