Penyitaan Miras dalam Baralek dan Pargoy di Kabupaten Agam Diketahui dari Laporan Masyarakat

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:50 WIB

HALUAN PADANG – Pagelaran pesta perkawinan di Agam terjaring razia minuman keras (miras) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Minggu , 16 Januari 2022 dini hari.

Kejadian ini diketahui dari laporan masyarakat yang resah banyaknya pecandu Miras pada acara nikahan atau di ranah minang disebut sebagai ‘baralek’.

“Kami mendapatkan laporan masyarakat, mengenai banyaknya pecandu miras di tempat perhelatan atau pesta. Tentu kami langsung bersikap untuk turun ke lapangan mengamankan,” imbuh Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Agam, Helton melalui Kasi Ops. Yul Amar dilansir dari Agam Media Center (AMC), Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Agam Ungkap Pesta Perkawinan Diwarnai Ratusan Botol Miras dan Artis Saweran

Kemudian, ia menjelaskan pengamanan Miras itu berada di dua lokasi yang berbeda. Yakninya di pesta perkawinan di kawasan Sungai Aur, Lubuk Basung dan di acara organ tunggal di kawasan Padang Koto Gadang, Palembayan.

“Kami lakukan operasi, dan benar ditemukan ratusan botol minuman keras dari beragai merek dan jenis, ini dikatakan memang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Kemudian, pada kesempatan itu juga, Yul Amar menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila mendapati hal-hal yang dicurigai dan dianggap menggangu ketertiban masyarakat umum.

“Ketika masyarakat melihat hal-hal yang patut dicurigai, jangan takut untuk melaporkannya. Kita akan langsung lakukan penindakan,” pungkasnya.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Agam Sita Ratusan Botol Miras di Sebuah Pesta Pargoy

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X