Satpol PP Kabupaten Agam Ungkap Pesta Perkawinan Diwarnai Ratusan Botol Miras dan Artis Saweran

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:42 WIB

HALUAN PADANG – Sebuah pesta pernikahan di Sungai Aur, Lubuk Basung, Kabupaten Agam digeruduk Satpol PP pada Minggu, 16 Januari 2022 malam Wib.

Lantaran, pesta pernikahan tersebut dinilai membuat gaduh masyarakat karena melibatkan minuman keras atau Miras.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Agam, Helton melalui Kasi Ops. Yul Amar. Dia menyebutkan, razia ini digelar di dua lokasi pesta ‘baralek’ yang berbeda.

Baca Juga: Tragis! Bocah SD di Kabupaten Agam Dilarikan Buaya di Depan Mata Sang Kakak

“Kami mengamankan di dua lokasi, diantaranya di acara pesta perkawinan di kawasan Sungai Aur, Lubuk Basung. Kemudian di acara organ tunggal di kawasan Padang Koto Gadang, Palembayan,” ungkapnya.

Kemudian, tambahnya, tindakan operasi ini dilaksanakan, menyikapi keresahan masyarakat tentang banyaknya pencandu Miras di acara baralek.

“Kami mendapatkan laporan masyarakat, mengenai banyaknya pecandu miras di tempat perhelatan atau pesta. Tentu kami langsung bersikap untuk turun ke lapangan mengamankan. Hasilnya, cukup fantastis jumlahnya,” tuturnya.

Baca Juga: Serangan Buaya di Kabupaten Agam, Seorang Bocah SD Diserang Saat Mandi di Sungai

“Kami mendapatkan berbagai jenis Miras dengan jumlah yang cukup fantastis. Sejumlah barang bukti ini akan kami sita kemudian melakukan penyelidikan kepada sejumlah orang yang terlibat di dalamnya,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X