Malu Sama Orang Tua, Remaja Di Pessel Ini Bikin Skenario Seolah-Olah Temukan Bayi

- Kamis, 13 Januari 2022 | 22:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Haluan Padang - Penemuan bayi di depan sebuah rumah di Kampung Rawa Gemulau, Nagari Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan sempat membuat warga sekitar geger, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Bayi perempuan yang ditemukan di depan rumah salah seorang warga, Marlis didapati tidak menggunakan benang sehelaipun. Warga pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke aparatur desa dan pihak kepolisian.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata bayi tersebut sengaja diletakkan didepan rumah. Seakan-akan ini adalah bayi orang lain yang diletakkan di depan rumah.

Usut demi usut, ternyata bayi ini adalah bayi seorang remaj pemilik rumah berinisia L. Ia sengaja membuat skenario tersebut karena malu hamil di luar nikah.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pancung Soal, Iptu Dedi Arma. ia menyebutkan setelah pihaknya mendapat laporan penemuan bayi tersebut, langsung mendatangi lokasi. Bayi pun dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Setelah itu, dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Disinilah terungkap bahwa L sengaja meletakkan darah dagingnya sendiri di depan pintu rumah.

"Bayi itu bukan dibuang. Melaainkan untuk menutupi rasa malu karena hamil diluar nikah sama orang tua. L membuat skenario seperti ini. Dihadapan petugas ia mengakui hal tersebut," ucap Kapolsek.

Sebelumnya, masyarakat di Kampung Rawa Gemulau, Nagari Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan digegerkan dengan penemuan bayi di depan pintu rumah salah seorang warga setempat bernama Marlis. Bayi tersebut diletakkan di depan pintu tanpa sehelai benangpun.

Keberadaan bayi ini diketahui setelah anjing pemilik rumah menggonggong. Karena merasa curiga istri marlis bernama Nurilas bangun. Nurilas kemudian juga membangunkan anaknya, L agar melihat keluar rumah.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X