Unand Bertahan di 10 Besar Universitas Terbaik di Indonesia, Merosot Jauh di Level Global

- Kamis, 13 Januari 2022 | 20:52 WIB
Universitas Andalas (by: Istimewa)
Universitas Andalas (by: Istimewa)

HALUAN PADANG - Webometrics kembali menempatkan Universitas Andalas (Unand) sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Dalam rilis pemeringkatan Januari 2022, universitas tertua di Sumatera ini menempati peringkat 1.826 dunia. Hal tersebut membuat Unand menjadi perguruan tinggi terbaik ke-8 di Indonesia versi Webometrics

Baca Juga: Brian Putra Bastara: Pemikiran Stafsus Menteri Investasi Angin Segar untuk Pelaku UMKM

Perguruan terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia yang menempati peringkat 728 dunia. Disusul Universitas Gadjah Mada/UGM yang berada di peringkat 852 dunia serta Institut Pertanian Bogor/IPB dengan peringkat 1.092 dunia.

Selanjutnya di peringkat ke-4 Indonesia, bercokol Institut Teknologi Sepuluh Nopember/ITS dengan peringkat 1.103 dunia, diikuti Universitas Brawijaya peringkat 1.163 dunia, Universitas Airlangga/Unair peringkat 1.272 dunia, serta Telkom University yang bertengger di posisi ke-7 universitas terbaik di Indonesia dengan peringkat 1.417 dunia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Dony Oskaria Mampu Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Ini merupakan kali kedua Unand mendapat peringkat ke-8 univerisitas terbaik di Indonesia versi Webometrics. Agustus 2021 lalu, Unand juga berada di posisi yang sama. 

Meski bertahan sebagai sepuluh besar di Indonesia, peringkat Unand secar global merosot sangat jauh. Pada Agustus lalu Unand menempati ranking 967 dunia, sedang Januari 2022 ini Unand berada di peringkat 1.826 dunia. 

Baca Juga: Kemenkumham Sumbar Komitmen Berantas Pungli dan Suap

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X