MUI Padang: Tegas Berantas Terduga Beking Prostitusi, Kapolda Sumbar Jawab Keresahan Umat

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:37 WIB
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa (Humas Polda Sumbar)
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa (Humas Polda Sumbar)

HALUANPADANG.COM – Sikap tegas Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa terkait penindakan beking prostitusi dianggap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang sebagai bentuk jawaban atas keresahan umat selama ini. Kapolda dianggap sudah menjalankan prinsip ahlus sunnah.

Ketua MUI Padang, Japeri Jarap mengatakan selama ini masyarakat resah dengan maraknya prostitusi di Sumatera Barat. Namun, keresahan itu acap kali hanya terpendam karena minimnya dorongan pencegahan yang dilakukan.

“Prostitusi tumbuh subur. Masyarakat sangat resah menyaksikannya. Merusak. Apalagi di Sumatera Barat yag dikenal agamis ini,” terang Japeri Jarap, Rabu (12/1/2022) siang.

Namun, keresahan itu kini mulai hilang setelah Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa mengeluarkan sikap tegas soal pemberantasan praktik prostitusi. Ketegasan itu terlihat dengan diprosesnya lima oknum polisi yang diduga menjadi beking bisnis esek-esek itu.

Baca Juga: Terapkan Hukum Tanpa Pandang Bulu, Ketua LKAAM Angkat Topi pada Kapolda Sumbar

“Apa yang dilakukan Kapolda Sumbar saat ini merupakan jawaban atas keresahan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat. Kapolda sudah memberikan contoh dan bukti konkrit. Ini sangat baik,” ucap Japeri.

Tindakan Kapolda dianggap Japeri sebagai cerminan ahlus sunnah. “Penindakan ini sebagai pesan dari Kapolda kalau jangan ada yang mencoba merusak Sumbar degan prostitusi. Langkah yang sangat mencerminkan ahlus sunnah,” lanjut mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Padang itu.

MUI, kata Japeri sangat berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan Kapolda dan jajaran. Sikap itu memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi Sumatera Barat.

“Pemimpin yang berani bersikap tegas seperti inilah yang sangat dibutuhkan Sumatera Barat. MUI berterima kasih atas sikap yang diambil Kapolda Sumbar dan jajaran,” kata Japeri.

Baca Juga: Ungkap Oknum Polisi yang Diduga Bekingi Tempat Maksiat, Langkah Kapolda Sumbar Diapresiasi Tokoh Adat

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X