Terapkan Hukum Tanpa Pandang Bulu, Ketua LKAAM Angkat Topi pada Kapolda Sumbar

- Rabu, 12 Januari 2022 | 16:07 WIB
Fauzi Bahar. Foto: Twitter @datuaknansati
Fauzi Bahar. Foto: Twitter @datuaknansati

HALUANPADANG.COM – Ketua terpilih Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati mengaku salut dengan sikap Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang menindak oknum polisi terduga pembeking lokasi prostitusi.

“Saya selaku Ketua LKAAM Sumbar terpilih, salut dan bangga dengan sikap yang ditunjukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Tindakan tegas seperti ini yang ditunggu oleh masyarakat Sumbar,” terang Fauzi Bahar dalam keterangan tertulis yang dikirimnya ke Haluanpadang.com, Rabu (12/1/2022) siang.

Ketegasan yang diperlihatkan Kapolda Sumbar, menurut Fauzi Bahar sangat perlu, supaya tidak ada lagi aparat yang membeking tempat maksiat di Sumatera Barat, khususnya Padang.

“Kapolda sudah bersikap tegas. Ini sikap yang penting, dan perlu dilakukan oleh semua pihak,” papar mantan Wali Kota Padang dua periode tersebut.

Baca Juga: Ungkap Oknum Polisi yang Diduga Bekingi Tempat Maksiat, Langkah Kapolda Sumbar Diapresiasi Tokoh Adat

Fauzi Bahar memandang sosok Teddy Minahasa sebagai Kapolda yang berani dan mau berkuras keringat untuk kemaslahatan orang banyak.

Selain sikapnya yang tidak tebang pilih dalam penindakan hukum, juga daya juangnya dalam menyemarakan vaksin di Sumbar.

“Nama Kapolda Sumbar sekarang sangat bagus. Kinerjanya luar biasa. Lihat saja, bagaimana Kapolda memimpin vaksinasi. Semua pihak dirangkul, warga diajak dengan baik. Ini contoh pemimpin yang sangat baik,” tutur Fauzi.

Intruksi dan sikap Kapolda Sumbar terkait pemberantasan maksiat, dan penindakan bekingnya, diharapkan Fauzi Bahar tidak berhenti begitu saja, tapi lebih diperdalam.

Baca Juga: Dari Perwira Hingga Bintara, ini Inisial Oknum Polisi Polda Sumbar yang Terindikasi Bekingi Tempat Maksiat

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X