Ungkap Oknum Polisi yang Diduga Bekingi Tempat Maksiat, Langkah Kapolda Sumbar Diapresiasi Tokoh Adat

- Rabu, 12 Januari 2022 | 13:42 WIB
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra

HALUANPADANG.COM – Sikap tegas Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menindak tegas lima oknum polisi yang diduga membekingi praktik prostitusi, mendapat acungan jempol para pihak. Sikap Irjen Teddy jadi angin segar untuk membersihkan Sumbar dari maksiat dan kejahatan.

Apresiasi datang dari Ketua demisioner Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sayuti Datuak Rajo Pangulu. Menurut Sayuti, sikap Kapolda ini patut diapresiasi dan didukung semua kalangan.

“Angin segar untuk memberantas praktik maksiat di alam Minangkabau ini. Kapolda sudah bersikap jelas dan tegas. Jangankan pelaku maksiat, oknum polisi saja disikat. Untuk itu, semua pihak wajib mendukung langkah ini,” terang Sayuti.

Dengan petatah petitih, Sayuti menjelaskan kalau Irjen Teddy Minahasa sudah menerapkan filosofi pemimpin Minang. Yakninya, tibo di paruik indak dikampihan, tibo di mato indak dipiciangkan.

Baca Juga: Dari Perwira Hingga Bintara, ini Inisial Oknum Polisi Polda Sumbar yang Terindikasi Bekingi Tempat Maksiat

“Artinya, tidak pandang bulu. Kapolda Sumbar telah bersikap adil. Ketika orang terdekatnya, katakanlah oknum polisi yang berbuat salah, dihukum juga. Ini menandakan pemimpin yang arif dan bijaksana. Jempol untuk Kapolda,” sebut Sayuti.

Sayuti mengimbau semua pihak untuk sama-sama berada di sisi Kapolda dalam pemberantasan maksiat. “Kita harus bersama-sama dengan Kapolda dalam upaya pemberantasan maksiat. Jangan biarkan Kapolda sendiri. Ini demi kebaikan daerah yang kita cintai ini,” imbau Sayuti.

Sebelumnya diberitakan, Polda Sumbar saat ini sedang fokus bersih-bersih diinternalnya. Oknum-oknum polisi nakal diproses. Teranyar, ada lima orang oknum polisi yang diperiksa Propam karena terindikasi membekingi tempat maksiat. Kelimanya berlatar belakang pangkat berbeda.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pola Lima Oknum Polisi Polda Sumbar Bekingi Tempat Maksiat Biar Aman

Lima oknum polisi yang sedang diproses ini ternyata memiliki pangkat yang berbeda-beda. Bahkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Bayu Satake menyebutkan, ada juga oknum berpangkat perwira yang terlibat dalam dugaan praktik beking tempat maksiat ini.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X