Bukan karena Tawuran, Pelajar di Padang Ternyata Dibunuh dengan Sadis Tanpa Alasan Jelas

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:51 WIB
Kecelakaan Wuling vs Truk di Tol Solo - Semarang, Sopir Tewas (Pixabay)
Kecelakaan Wuling vs Truk di Tol Solo - Semarang, Sopir Tewas (Pixabay)

HALUANPADANG.COM – Teka-teki tewasnya seorang pelajar SMP di Padang akhirnya terjawab. Pelajar berinisial E itu ternyata dibunuh bukan saat tawuran seperti info yang beredar belakangan. Dia dihabisi dengan pedang panjang nyaris tanpa alasan yang jelas. Dia tiba-tiba diserang, tanpa tahu salah apa.

Fakta ini terungkap setelah pelaku pembacokan berinisial AS (17) diringkus polisi di Kawasan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (11/1/2022) malam.

Polisi menyebut, E tidak berniat tawuran sama sekali.

“Korban bukan hendak tawuran atau merencanakan tawuran. Dia dibunuh oleh kelompok tersangka berinisial AS ketika berada di pinggir jalan tanpa perlawanan,” terang Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Baca Juga: Pembunuh Pelajar SMP di Padang Diciduk. Polisi Sita Pedang Sepanjang Satu Meter

Dijelaskan Rico, sebelum kejadian, AS dan teman-temannya hendak membeli nasi goreng. “Jadi, dia (korban-red) mau beli nasi goreng bersama teman-temannya. Lalu datang pelaku,” ungkap Rico, Rabu (12/1/2022).

Pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor, ketika melihat korban dan rombongannya, dia berhenti dan melakukan pengejaran.

“Korban sudah sempat lari, tapi terjatuh. Ketika terjatuh itulah dia dihabisi dengan pedang panjang. Ada tiga luka tusukan yang memuat korban meregang nyawa,” lanjut Kasatreskrim.

Diciduk Ketika Berada di Petshop

Pelaku berinisial AS sendiri ditangkap beberapa hari setelah kejadian. Dia diamankan di Jalan Wahidin, Kelurahan Sawahan, Padang.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X